3 Menu Makanan Sehat Untuk Anak

Dalam masa pertumbuhan dan perkembangan anak, seorang anak mutlak membutuhkan berbagai jenis nutrisi serta zat gizi penting yang bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan akal serta fisik nya. Oleh karena itulah, tugas anda sebagai orang tua adalah hanya memberikan makanan yang memiliki kandungan zat gizi bermanfaat untuk anak anda yang diantaranya kami cantumkan dalam pilihan menu makanan untuk pertumbuhan anak berikut ini.

Makanan Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Sangatlah penting untuk anda dapat memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh anak anda terutama di masa pertumbuhan, karena gizi yang cukup selain dapat mendukung daya pikir anak agar lebih cerdas juga dapat membuat anak lebih sehat dan tidak mudah diserang penyakit.

Berikut pilihan menu makanan yang sebaiknya anda masukkan ke dalam menu makanan anak anda sehari-hari.

Ikan

Kandungan asam omega 3 dalam ikan sangat baik untuk perkembangan otak anak, berikan kecukupan ikan pada masa pertumbuhan untuk membantu meningkatkan kecerdasan pada anak.

Susu

Kalsium susu baik untuk pertumbuhan tulang dan badan anak. Selain susu, pilihan menu makanan lain yang juga kaya kalsium diantaranya adalah keju.

Sayur

Vitamin dan mineral dalam sayur juga merupakan menu makanan wajib untuk tumbuh kembang anak, pastikan anak anda mendapatkan cukup sayuran dalam menu makanannya setiap hari.

Makanan Untuk Tumbuh Kembang Anak

Sekali lagi sangat ditekankan bagi anda untuk memenuhi kebutuhan zat gizi penting pada masa pertumbuhan anak dengan hanya memberikan makanan yang mempunyai banyak kandungan vitamin serta zat gizi, semoga bermanfaat.

wdcfawqafwef